Kamis, 22 Oktober 2015

Cream Pot (Es Krim Pot) ; Bintang 5 VS Kaki 5

Emang ya ide atau kreatifitas manusia itu gak pernah ada batasnya. Sebagai manusia yang hidup di zaman modern kayak gini, kita dituntut untuk mengikuti arah kemana harus berjalan *aseg. Kita harus siap menerima segala hal baru walaupun terkadang hal tersebut sedikit tabu. Beberapa contoh simple aja nih gadget, kalo kita dulu kenal  hape cuma bisa buat telpon dan smsan, sekarang hape udah bisa buat nyari jalan, kurang keren apa coba. Terus kalo kita dulu mesti ke pasar buat beli sesuatu, sekarang kita dimanjakan dengan online-shop yang siap menerima pesanan dan mengirimnya kapan aja. Ada lagi nih ojek, kalo biasanya mereka nongkrong di pojokan gang nungguin penumpang datang, sekarang mereka cuma nunggu notifikasi hapenya bunyi aja buat mendapatkan penumpang. Jelasnya ada aja inovasi baru yang muncul tak terduga. Bukan cuma dalam hal gadget dan lainnya aja, tetapi makanan pun harus berinovasi donk, masak kalah sama tukang ojek prapatan.
Kreatifitas para pembuat makanan itu tanpa batas. Para pembuat atau penjual makanan selalu membuat hal baru agar para konsumen mereka tuh tertarik, entah itu dari segi namanya atau jenis makanannya. Kita mengenal spaghetti, sushi, ramen, atau pizza sebagai makanan import dari luar negri, tapi kalo makanan-makanan unik ini original dari Indonesia sendiri, kita patut bangga donk punya warga yang kreatif dalam menciptakan makanan. Unik sih, tapi didengernya atau diucapkannya agak sedikit tabu atau aneh. Tetapi semakin aneh nama makanan tersebut semakin banyak pula orang-orang yang tertarik. Makanan yang menurut saya aneh di Surabaya bermacam-macam, ada mie akherat dan mie setan. Makanan tersebut berasa ngingetin kita sama dosa dan kejahatan kan, tapi sayangnya gklah, nama tersebut terdengar seram dan diciptakan gara-gara rasanya yang super pedas serasa di akhirat atau neraka atau se-merah setan tampilannya. Selain itu ada lagi nasi goreng Jancuk *Upss bukan maksud mau misuh tapi emang itu nama makanannya. Nasi goreng itu dinamai nasi goreng J****k gara-gara mereka setelah makan bilang J****k, j****k, ya jelas bukan lah *loh, namanya begitu karena nasi gorengnya yang super pedeees dan porsinya  gede, jadi setelah makan mereka bakal merasakan pedas yang luar biasa sama kayak orang marah dan ngomong jancuk, jancuk gitu *Eh. Selain makanan yang unik, ada juga loh minuman yang unik juga, lebih tepatnya es krim yang gk biasa.  Namanya es krim pot.
Es krim pot ini lagi ngehits banget di Surabaya. Tampilannya yang unik dan gk biasa jadi daya tarik tertentu buat pembeli. Umumnya kita tau kalau pot itu isinya ya tanah sama tanaman. Tapi orang-orang kreatif membuat pot yang simpel itu jadi sesuatu yang unik dan menarik. Ice cream pot ini tampilanya emang kayak pot pada umumnya, cuma ukuran potnya lebih kecil dari pot biasanya, kurang lebih tingginya 10 cm. Kalo saya ngelihatnya ya emang kayak pot beneran, tapi setelah tau kalo isi dan rasanya gk sejelek tampilannya ya biasa aja hehe. Nah, karena saya menemukan  2 macam es krim pot yang berbeda maka saya mau bandingkan antara es krim pot kualitas bintang 5 dan es krim pot kualitas kaki 5, tapi yang bintang 5 reviewnya dari teman hehe
 
  • Ice Cream Pot Taman Bungkul
Ice Cream pot di Car Free Day Taman Bungkul yang murah tapi mengemaskan. Ice cream ini sama persis kayak tampilan pot cuma ya lebih kecil. Ada beberapa isian dalam potnya, antara lain ada roti tawar yang di potong dadu sama sereal coklat. Awalnya sih aku mikir es krim ini bakal diisi dengan es krim lembut yang penuh, eh ternyata gk, cuma atasnya doang yang dikasih es krim. Setelah es krim yang menutupi roti dan sereal, kemudian atasnya di penuhi dengan tanah hitam, tanah tersebut terbuat dari biskuit oreo yang dihancurkan sedemikian rupa sampai halus dan menyerupai  tanah. Untuk hiasannya ada  bunga palsu yang imut, terus jelly bulat yang imut juga beberapa serutan kelapa muda. Awalnya nyoba sih enak, manis, terus renyah, tapi lama-lama eneg juga gara-gara komponennya yang keseluruhannya manis. Harganya cukup terjangkau, cuma 15k per satu potnya. Penjualnya juga lebih dari satu, jadi kalau gk mau antri di penjual pertama bisa ke penjual lain  yang sama-sama berada di trotoar jl Darmo, tapi cuma hari minggu doang mereka stay di situ.
 
  • Pot Plant Cabinet Coffe Co.
Tampilan dari Pot Plant ini terlihat simple tapi berkelas dan lebih mirip dengan pot aslinya. Untuk isiannya Pot Plant  ini punya ingredient yang jauh beda sama ice cream pot sebelumnya. Isinya  ada kacang di bagian bawah, terus ada semacam bronwnies di lapisan selanjutnya dan tanah cokelat di atasnya. Pot Plant ini lebih seperti cake with chocolate granule yang disajikan di dalam pot dengan hiasan daun mint. Coklat banget dah. Tampilannya yang cantik dan berkelas cocok banget disajikan di restoran sekelas Cabinet Coffe Co. Untuk harganya sendiri coffe shop yang terletak di Pakuwon Square AK 2 No.26 di jl. mayjen Yono Soewoyo ini dibandrol dengan harga 32k per potnya.
 
Credit:@Luckyardiningar
 
Kurang lebih itulah review yang saya berikan untuk Es krim pot dan Pot Plant. Kaki 5 atau bintang 5 yang penting kan sama-sama disajikan dalam pot, selain itu lucu dan uniknya hampir sama kok. Mau pilih yang murah atau yang mahal tentunya sesuaikan dengan budget donk, ada harga ada rasa.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar