Senin, 19 Oktober 2015

Suroboyo Carnival Night Market Part. I


26 september 2014

Wooow indah..

Itu yang saya ungkapkan saat pertama kali mengunjungi Suroboyo Carnival Night Market (SCNM). Di depan kita disambut dengan lampu-lampu yang di pajang diatas langit-langit sebuah tenda merah besar yang terletak di tengah-tengah pintu masuk. Dengan tulisan besar Surabaya Carnival Night Market beserta ikon kartun kota surabay yakni Paus dan buaya. Bagus sih menarik sekali ketika melihat gerbangnya.

Gerbang Suroboyo Carnival

Tiket dan Stiker
 

Tiket masuk ke SCNM harganya Rp.25.000 untuk weekend (jum’at, sabtu dan minggu) sedangkan untuk hari biasa Rp.20.000. harga makanan disini memang terbilang sangat mahal, maklum tempatnya di pusat kota jadi tidak heran kalau makanan disini harganya selangit dan bikin enggan saya untuk membeli. Selain itu untuk pembelian makanan di dalam tempat wisata lebih ribet karena harus menggunakan kupon atou voucher seharga Rp.50.000. jadi mendingan membawa makanan dari rumah untuk mengirit dari pada harus membeli disana.

Luas wilayah SCNM ini sekitar 8 hektar. Wahana-wahana disini juga sangat banyak dan variatif. Ada galeri suroboyo, bioskop 4D, avatar, beskop 360, museum angkut mini, galeri lampion dan masih banyak lagi.

Galeri suroboyo adalah wahana yang paling unik karena di dalamnya terdapat informasi tentang surabaya. Ada sejarah surabaya, peta kota surabaya, foto-foto sejarahwan, replika makanan khas surabaya dan banyak lagi pokoknya.





 

Saya Cuma tertarik untuk mencoba wahana kincir-kincir dan bioskop 4D. Dan sayangnya film yang diputar di bisokop 4D sudah pernah saya tontong sebelumnya dan yang bikin berbeda adalah kursinya yang bergoyang.


 

Untuk masalah kebersihan SCNM sangat bersih. Tempat sampah tersebar dimana-mana. Toilet juga bersih dan wangi lalu tatanan wahananya juga rapi.

Saat berkunjung ke  SCNM jangan lupa bawa kamera ya karena tempat ini cantik banget buat foto-foto.

Enjoy Suroboyo Carnival Night Market ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar